Mawarharoki

Selasa, 28 Januari 2014

| | |
Gambar pesenan adek2 sebenarnya dan ini masih sketsa kasar sekali >.<  berhubung scanner lagi sakit cuman modal kamera doank.. nanti dah kapan2 dibenerin.. 

Ini sebenarnya tentang mawarharoki versi saya sendiri aja deh (ngasal.com) , berasal dari kata mawar yang identik dengan bunga mawar indah merah merekah namun berduri tajam melambangkan seorang wanita memang sudah fitrahnya menjadi indah dan penuh kelembutan tapi tak boleh sembarangan orang menyentuhnya . sama halnya dengan mawar berduri tadi. Karena sebaik-baiknya perhiasan dunia ialah wanita sholehah yang pandai menjaga diri. dikutip dari hadist shahih 
Rasulullah Saw. bersabda : Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah. (HR. Muslim).

Oke, diatas tadi sudah lengkap penjelasan tentang mawar. naah sekarang haroki. haroki apaan ya? haroki bisa berarti pergerakan, strategi. kalau buku manhaj haroki itu menceritakan Strategi Pergerakan dan Perjuangan Politik dalam Sirah Nabi Muhammad SAW

Jadi bisa disimpulkan akhwat mawar haroki itu adalah wanita yang bukan hanya dinilai dari penampilan fisiknya saja namun dia faham akan peran strategisnya sebagai  tiang suatu negara, apabila wanitanya baik maka negara akan baik dan apabila wanita rusak maka negaranya pun akan rusak. "Al-ummu madrasatul 'ula",. Karena ibu adalah madrasah pertama bagi anaknya. Dari rahim wanita akan lahir para negarawan-negarawan yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan negeri ini dengan arif dan bijaksana. Tentunya hal itu akan terwujud kalau ibunya paham tentang pergerakan, perjuangan, pengorbanan akan membela agama, nusa dan bangsa.

Seperti halnya Siti Khadijah r.a. adalah figur seorang istri shalihah yang menjadi penentram batin, pendukung setia, dan penguat semangat Rasulullah dalam berjuang dan beribadah kepada Allah SWT. Beliau telah berkorban dengan harta, kedudukan, dan diri beliau demi membela perjuangan Rasulullah Saw. Begitu kuatnya kesan keshalihahan Khadijah r.a., hingga nama beliau banyak disebut-sebut oleh Rasul walau beliau sendiri sudah meninggal.

Semoga bisa selalu meneladani perjuangan dan kemuliaan 4 wanita shalih yang telah dijanjikan SurgaNya. “Sebaik-baik wanita di alam semesta ada empat, yaitu Asiyah istri Fir’aun, Maryam putri Imran, Khadijah binti Khuwailid, dan Fatimah binti Muhammad.” (HR Bukhari & Muslim)

0 komentar: