ketsuekigata kun~ manga/anime lucu tentang golongan darah

Kamis, 21 November 2013

| | |
ketsuekigata kun pada awalnya adalah manga jepang tentang karakteristik manusia berdasarkan golongan darah. katanya niih di jepang kalau mau menempatkan posisi jabatan di perusahaan selain keterampilan personal juga dilirik-lirik golongan darahnya tipe apaan, kali aja ternyata itu alien yang kagak punya golongan darah kayak manusia normal misalnya? nah looo bisa berabe dah XD ... haha bukan karena takut perusahaannya diselundupin ma alien kog. tapi berdasarkan survey golongan darah di Jepang. Ada golongan darah yang menonjol dan bisa di percaya ketika melakukan sesuatu. misalnya golongan darah tipe A yang paling bisa diajak kerja sama, tipe O yang paling pandai melakukan analisa dan tipe B yang memiliki kreatifitas tinggi.

Beberapa waktu yang lalu ketsuekigata kun sudah dibuat versi anime sampai 12 episode... bahkan sampai episode 4 sudah didubbing pakai bahasa Indonesia. di akhir anime selalu di katakan bahwa "Jangan menjudge orang dari golongan darahnya, selalu berusaha menjadi orang yang lebih baik itu kuncinya" (kurang lebih terjemahan Indonesianya seperti itu)

Semua yang dipaparkan dalam manga anime ketsuekigata kun ini adalah berdasarkan hasil survey, yang jelas manga anime ini sangat menghibur dan kita jadi punya pengetahuan tentang karakteristik kebanyakan berdasarkan goldarnya.


Buat aku yang punya golongan darah A. gambar diatas adalah jawaban sakit pencernaan akut yang selama ini sering menyerang dengan tiba-tiba padahal pola makannya biasa saja gak aneh-aneh. ternyataaa itu adalah efek amarah yang ditahan.......XD







=============

Tentang isi hati... sekali lagi ini berdasarkan hasil survey


================================

Cerita lagi mandi, naah ini juga pernah kualami dulu waktu awal-awal tinggal di ma'had yang berasrama jauh dari orang tua sukanya nangis waktu mandi, maluuuuu laah kalau nangis di depan temen-temen XD  beberapa kali nangis di kamar mandi hingga akhirnya menemukan tempat nangis paling sip sampai sekarang, yaitu di masjid yang sepi.


==============================

Sekali lagi tulisan ini juga bukan bermaksud menjudge orang lain berdasarkan golongan darahnya hanya ingin berbagi pengetahuan dan juga hiburan, karena bagi penggemar anime, anime ini bisa sangat menghibur looh XD. jadi jangan bersedih hati dan berkecil hati jikalau fakta yang disebutkan manga anime ketsuekigata kun ada yang tidak sesuai, yang penting adalah kita harus selalu memperbaiki diri okaaay tidak peduli golongan darahnya apa. 

Apalagi untuk umat islam, memperbaiki diri itu hukumnya wajib ain. Bukankah setiap Muslim dituntut untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari. Hadis Rasulullah yang sangat populer menyatakan, ‘‘Barangsiapa yang hari ini lebih baik dari kemarin, adalah orang yang beruntung”. Bila hari ini sama dengan kemarin, berarti orang merugi, dan jika hari ini lebih jelek dari kemarin, adalah orang celaka.”




3 komentar:

CORET-CORET mengatakan...

yang mandi cocok ndut :)

yan-latifah.blogspot.com mengatakan...

yang isi hati looh "tak tersentuh" "di kunci ganda" padahal aku seenaknya aja nyelong ke kamar2 orang, ambil kunci di tempat persembunyian XD

yan-latifah.blogspot.com mengatakan...

nyelonong..