Sejuta Asa Untuk Suriah Tercinta

Senin, 03 Juni 2013

| | |



Konflik saudara yang terjadi di Suriah merupakan konflik antara rakyat Sunni dengan rezim Syiah Nushairiyyah yang dipimpin oleh Bassar Assad. Meskipun konflik ini telah terjadi beberapa tahun terakhir, perhatian ummat Islam masihlah rendah terhadap derita saudaranya di bumi Suriah.  

Beragam kejahatan telah dilakukan oleh rezim Al-Assad, seperti pembantaian terhadap ulama, penghancuran masjid, perusakan mental pemuda, pembunuhan, penyiksaan dan pembantaian terhadap ummat muslim, bahkan sampai mendeklarasikan diri sebagai tuhan di bumi Suriah. Selama dua tahun terakhir ini  terhitung lebih dari 60.000 rakyat Suriah yang wafat sebagai korban rezim Al-Assad dan lebih dari 500.000 orang mengungsikan diri dari bumi Suriah, menghindari keahatan rezim Al-Assad.

Kejahatan rezim Al-Assad ini menimbulkan sangat kerugian di bumi Suriah, seperti kerusakan infrastruktur, kelumpuhan ekonomi, kelaparan, dan penderitaan lain yang dirasakan saudara muslim kita di bumi Suriah, bahkan mereka membasahi bumi Suriah dengan darah ummat Muslim. Penyiksaan, pembantaian, hujan bom dan peluru menjadi pemandangan harian yang terjadi di Suriah. Berjuta rakyat Suriah menderita karena kejahatan rezim Al-Assad, kelaparan, bahkan menggantungkan hidupnya pada bantuan logistik dari ummat Islam di belahan dunia yang lain.

Suriah adalah tanah suci yang diberkati, ia bagian dari negeri Syam. Dalam sebuah hadits, Zaid bin Tsabit berkata bahwa suatu hari Rasulullah bersabda ketika para sahabat berada bersama beliau, “Beruntunglah negeri Syam, sesungguhnya malaikat Rahman membentangkan sayapnya di negeri tersebut” (HR. At Tirmidzi). Tanggung jawab menjaganya bukan hanya tanggung jawab rakyat Suriah, tapi tanggung jawab kita semua. Tahukan kita bahwa sekarang Pemerintah sesat sedang berusaha untuk membantai rakyatnya sendiri, yang ingin menegakkan diinul Islam di bumi Suriah secara kaffah? Mereka mulai menghancurkan rumah, membantai pemuda, wanita, anak-anak muslim tak berdosa. Usaha mereka untuk menghancurkan Islam tinggal selangkah. Entah sampai kapan, bencana ini akan berakhir. Kita tak akan tahu. Masihkah kita diam?

FSLDK (Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus) melalui program Jaring Donasi Dari Indonesia Untuk Rakyat Suriah: "One Billion Dollar to Save Suriah" mengajak seluruh umat Islam mengalokasikan sebagian rizqi yang Allah telah berikan untuk mabantu rakyat Suriah melalui kegiatan penggalangan dana untuk rakyat Suriah. Kesediaan dan keikhlasan kita karena Allah semata, disitulah letak kepedulian yang memungkinkan bagi kita selain do’a. Semoga donasi kita mampu menjadi amal jariyyah kita yang berbuah surga.


*nb : ini adalah flyer peduli suriah yang disebarkan ketika acara galang dana suriah nanti tanggal 6 juni ^^


0 komentar: