Petualangan terus berlanjut..

Rabu, 21 Januari 2015

| | |
"yan, lu masih mau merantau di jawa kan? masih mau banyak belajar kan?"
ah lagi-lagi ada yang bertanya tentang rencana masa depan, kenapa akhir-akhir ini banyak yang mempertanyakan langkah hidupku selanjutnya?
"hmm.. kenapa ju?"
tanyaku singkat mencoba mengalihkan pertanyaannya tadi. juju seorang preman dari baranang siang, eh salah dia temanku. teman satu tim dalam program organisasi bina desa yang sedang ku ikuti di Kota Bogor
"gw ditawarin satu tahun lagi di desa buat ngebangun bumdes (badan usaha milik desa) selesai program tapi gw bilang, gw gak bisa sendiri, gw butuh temen, gw bilang aja buat rekomendasiin elu, okelah gw di bagian pemasaran, perhitungan class flow  entarkan lu bisa di desain buat promosi sama desain kemasan, gimana yan?"
yah memang setelah program rencanaku adalah belajar kultur jaringan anggrek dan pembuatan akrilik agar bisa memboomingkan icon kotaku di kalimantan sana yang belum tersentuh. mungkin menetap lebih lama di bogor adalah pilihan terbaik untuk menambah pengalaman dan relasi, mau menambah satu tahun lagi merantau yan? menggenapkan menjadi 10 tahun merantau? 2006 -2016 Insya Allah, semoga disempatkan takdir mumpung masih diberikan kesempatan, mumpung masih muda, mumpung masih sendiri, mumpung masih belum begitu banyak tanggungan. yah semoga ini pilihan yang terbaik yang di Ridhoi olehNya
"iya ju, aku coba 6 bulan pertama dulu selesai program ya.."
(bismillah) jawabku mantap


Merantaulah..
Kau akan dapatkan pengganti kerabat dan kawan
Berlelah-lelahlah , manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang..
(Imam Syafi'i)

@Bogor, 30 Rabiul Awwal 1436/21 Januari 2015

0 komentar: